Office Space
Cari Sewa Private Office? Pastikan Anda Dapat Fasilitas Ini
Mau sewa private office? Tunggu dulu, ada beberapa fasilitas yang harus kamu dapatkan pada saat ingin menyewa sebuah private office. Apa saja? Yuk cari tahu!
2024-09-21T09:00:45
Rista Fathika
Copywriter
Dengan kelebihan yang dimiliki oleh kantor pribadi, tak heran apabila banyak yang sedang mencari informasi mengenai sewa private office terdekat. Akan tetapi, setiap tempat penyewaan kantor tentu memiliki penawaran dan fasilitas yang berbeda-beda.
Private office pada dasarnya adalah sebuah ruang kerja yang didesain dengan menjamin privasi atau kerahasiaan perusahaan, dengan perabotan dan fasilitas yang juga sudah fully furnished. Artinya, perusahaan dapat langsung berproduktivitas pada dengan menggunakan ruang kerja yang telah di sewa.
Maka itu, penyewa perlu memiliki ekspektasi yang spesifik, saat menyewa sebuah kantor yang diinginkan. Lantas, fasilitas apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih private office bagi perusahaan?
Fasilitas yang Harus Kamu Dapatkan saat Menyewa Private Office
Sebagai jenis kantor yang bergengsi, penawaran fasilitas dari kantor eksklusif umumnya tidak main-main dan cukup beragam. Ada tiga hal yang seharusnya Anda dapatkan pada saat menyewa sebuah private office, antara lain:
1. Lokasi Private Office yang Strategis
Apapun bisnis yang Anda jalani, lokasi selalu menjadi hal yang vital dalam mengembangkannya. Lokasi yang digunakan pun harus sesuai dengan jenis bisnis yang dimiliki, seperti pada bisnis perusahaan.
Sebagai perusahaan, kantor pastinya selalu berada di lokasi yang strategis, dan umum menjadi magnet yang menarik banyak peluang bisnis. Namun, tidak hanya itu saja yang menjadi alasan lokasi perlu dipertimbangkan. Alasan lainnya yaitu:
- Ukuran dari ruang kerja perlu Anda pertimbangan terlebih dahulu. Mengingat setiap perusahaan memiliki jumlah karyawan yang berbeda, Anda mungkin harus menyewa lebih dari 1 lantai ruang kantor bila perusahaan Anda memiliki karyawan lebih banyak.
- Akses menuju tempat krusial seperti bank, mall, atau hotel. Perusahaan yang sering menerima klien atau partner bisnis tentu harus mempertimbangkan lokasi.
- Suasana di sekitar lokasi private office. Sebagai perusahaan yang ingin memaksimalkan produktivitas, area yang rawan macet sebaiknya dihindari.
Karena alasan-alasan tersebut, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu dengan mendatangi lokasi penyewaan kantor yang Anda inginkan. Pastikan semua checklist di atas sudah terpenuhi dengan baik.
2. Privasi yang Terjamin
Alasan besar dari mencari kantor pribadi, yaitu untuk memiliki ruang kerja produktif yang aman dari hal yang tidak diinginkan. Terutama bagi perusahaan yang memiliki data-data penting dan konfidensial dari pihak luar.
Penyedia kantor pribadi yang terbaik, akan mengedepankan keamanan perusahaan yang memakai kantor tersebut. Bahkan, sebagian juga akan menambahkan teknologi untuk meningkatkan privasi perusahaan.
Sebab itu, perusahaan perlu meneliti apa saja fitur atau fasilitas keamanan yang ditawarkan penyedia layanan penyewaan kantor. Pastikan jika keamanan sudah mencukupi kebutuhan perusahaan, atau mungkin melebihi ekspektasi.
3. Peralatan yang Memadai
Private office tentu sudah disewakan dengan perabotan yang fully furnished atau sebagian telah disediakan oleh penyedia jasa penyewaan kantor pribadi.
Beberapa poin plus yang bisa Anda berikan kepada penyedia jasa penyewaan ruang kantor apabila menyediakan peralatan-peralatan dibawah ini:
- Fasilitas mesin, misalnya seperti mesin untuk scanning, mesin untuk printing, dan mesin lainnya yang meningkatkan produktivitas perusahaan.
- Fasilitas digital, misalnya seperti phone line yang berdedikasi, akses internet Wi-Fi berkecepatan tinggi, atau akses digital lainnya.
- Fasilitas ruang, misalnya seperti meeting room atau ruang untuk meeting, coworking space, pantry, dan ruang untuk berdiskusi dengan klien atau partner bisnis.
- Fasilitas umum, misalnya seperti layanan resepsionis, office boy, dan concierge.
Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, baik termasuk harga sewa atau fasilitas opsional, maka jasa dari penyedia penyewaan kantor dinilai dinilai lebih berkualitas. Namun tetap, sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan terlebih dahulu.
Rekomendasi Private Office yang Cocok untuk Bekerja
Dari tiga hal di atas, pastinya tidak mudah untuk menemukan tempat sewa kantor pribadi yang benar-benar menyediakan semuanya secara lengkap. Namun, jangan khawator, berikut private office yang menarik untuk dijadikan pertimbangan:
1. Clapham Collective
Clapham Collective menawarkan solusi ruang kerja yang ideal untuk memenuhi berbagai kebutuhan profesional dan bisnis di Medan. Dengan konsep coworking space modern, Clapham Collective menyediakan lingkungan yang mendukung produktivitas dan kolaborasi.
Berlokasi strategis di Komp. Ruko Centre Point Medan Jalan Timor Blok G No. III/IV 2nd Floor, Gang Buntu, Medan Timur, Medan City, North Sumatra 20231, Clapham Collective mudah diakses dan dekat dengan berbagai fasilitas kota. Fasilitas unggulan yang ditawarkan meliputi:
- Ruang kerja bersama dan kantor pribadi yang nyaman dan fleksibel, dapat disesuaikan dengan kebutuhan tim dari 2 hingga 15 orang.
- Fasilitas keamanan terjamin, termasuk sistem akses terkontrol dan penyimpanan pribadi yang aman.
- Koneksi internet berkecepatan tinggi, layanan dukungan bisnis seperti printing dan mailing, serta area pantry yang lengkap.
- Kesempatan networking melalui acara komunitas reguler dan akses ke jaringan profesional yang luas.
2. Avenue8 Office
Avenue8 dapat menjadi tempat yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan dan ekspektasi perusahaan. Kantor pribadi yang dimiliki Avenue8, sudah dirancang untuk mengutamakan keamanan dan juga kenyamanan. Beralamatkan di Jl. KH Wahid Hasyim No. 84, Jakarta Pusat, lokasi kantor ini sudah strategis, dan dekat dengan akses beragam hal. Selain lokasinya, kantor di Tamansari Parama Suite 7B ini memiliki fasilitas lengkap seperti:
- Akses kantor dan lounge 24/7, serta akses ke ruang rapat, acara Avenue8, dan 178+ ruang kerja melalui Loop Space.
- Fasilitas yang mengutamakan keamanan, seperti kartu kunci yang canggih, saluran telepon khusus, dan laci terkunci rapat.
- Layanan percetakan, pembersihan harian, penanganan email & telepon, dan Wi-Fi yang kencang.
3. Noble House
Kantor pribadi dengan kualitas yang memenuhi standar juga tersedia di Nobile House. Sesuai namanya, lokasi dari kantor eksklusif ini berada di gedung Noble House yang dekat pusat Jakarta. Beralamatkan di Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E 4.2, private office ini didesain dengan interior yang profesional, namun ergonomis. Private office ini memiliki standar yang berupa:
- Layanan internet. Perusahaan dapat terhubung dengan kabel Ethernet atau Wi-Fi, yang sudah didukung. Perusahaan juga mendapatkan keamanan opsional jika diinginkan.
- Ruang rapat. Ruang ini sudah didesain agar memenuhi tidak hanya presentasi perusahaan, namun juga konferensi video dan keperluan lainnya.
- Fasilitas lengkap. Mulai dari peralatan kantor dengan kualitas bisnis, lengkap dengan layanan staf di tempat untuk membantu perusahaan.
- Ruang khusus. Ruang ini dapat dipakai untuk telepon pribadi, video call pribadi, atau hanya sekedar ingin beristirahat tanpa diganggu siapapun.
Meski fasilitas lengkap, private office di Noble House ini memiliki kapasitas yang tidak banyak. Jadi, kantor Noble House ini direkomendasi untuk tim yang berjumlah kecil, namun tetap ingin mengakses ruang pribadi.
4. Revenue Tower
Selain Noble House, terdapat juga private office di Revenue Tower, yang lokasinya berada di Jakarta Selatan. Seperti yang dikenal, Jakarta Selatan memang merupakan lokasi yang bisa mengundang banyak potensi bisnis. Kantor eksklusif ini beralamatkan di SCBD, yaitu Jl. Jend. Sudirman No. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru. Seperti private office di Noble House, fasilitas dan layanannya tidak terlalu berbeda, seperti yang dijabarkan di atas.
Adapun fasilitas unik di Revenue Tower ini adalah parkir, ruang acara khusus, dan ruang untuk laktasi. Jadi, perusahaan dengan kebutuhan tersebut dapat memilih private office yang berada di Revenue Tower ini.
Clapham: Solusi Sewa Ruang Kantor dan Acara Anda di Medan
Apakah Anda sedang mencari ruang kerja yang tidak hanya fungsional, tetapi juga inspiratif dan mendukung pertumbuhan bisnis Anda? Clapham Collective Medan hadir sebagai solusi sempurna untuk kebutuhan ruang kerja modern Anda di jantung kota Medan.
Sejak 2015, Clapham Collective telah menjadi rumah bagi berbagai pengusaha dan kreator yang ingin melepaskan diri dari lingkungan kerja tradisional. Dengan lokasi strategis di Kompleks Ruko Centre Point Medan, kami menawarkan berbagai pilihan ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda!
Dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi, layanan resepsionis, dan akses 24/7, Clapham Collective menjamin kenyamanan dan produktivitas Anda. Lebih dari sekadar ruang kerja, kami menawarkan komunitas yang dinamis dan peluang networking yang tak ternilai.
Jangan biarkan ruang kerja membatasi potensi Anda. Bersama Clapham Collective, wujudkan ruang kerja impian Anda dan capai kesuksesan bisnis yang Anda idamkan di Medan! Hubungi kami hari ini sekarang untuk mendapatkan penawaran khusus dan tur virtual.
Rista Fathika
Copywriter
Artikel Serupa
Solusi sewa ruangan kantor, private office space, dan event space di Medan untuk acara seminar atau pertemuan dengan harga murah, tersedia dalam berbagai pilihan biaya sewa mulai bulanan hingga tahunan.
Komp. Ruko Centre Point Medan Jalan Timor Blok G No. III/IV 2nd Floor, Gang Buntu, Medan Timur, Medan City, North Sumatra 20231