Office Space

Solusi Kantor Ideal dengan Sewa Kantor Murah

Perlu kantor terbaik dengan budget minimum? Temukan sewa ruang kantor yang nyaman dan murah untuk meningkatkan produktivitas bisnis Anda.

2024-09-20T10:25:02

Rista Fathika

Copywriter




Image

Memiliki kantor sangat disarankan dalam menjalankan aktivitas usaha. Saat ini banyak sewa kantor murah yang menawarkan fasilitas memadai, untuk menunjang aktivitas perkantoran agar semakin efektif. Pada dasarnya, keutamaan kantor adalah menjalankan usaha dengan lingkungan yang nyaman.

Dengan lingkungan nyaman, akan membantu semua orang yang terlibat dalam pekerjaan ini untuk memaksimalkan performanya. Zaman sudah berubah, di Indonesia, kini lebih banyak pelaku usaha yang memilih sewa kantor dibandingkan membelinya. Selengkapnya tentang menyewa kantor dapat disimak di sini:

Jenis-jenis Solusi Sewa Kantor Murah

Memiliki kantor tidak selalu mengusung harga tinggi seperti membeli tempat. Sekarang sudah ada solusi yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, yaitu persewaan kantor atau office space. Jenis persewaan ini semakin beragam, tergantung dengan kebutuhan perusahaan. Seperti apa?

1. Sewa Ruang Kantor

Pertama ada sewa ruangan yang dijadikan sebagai kantor. Biasanya juga private office, dimana penyewa bisa mendapatkan ruangan berkapasitas tertentu. Mulai dari yang 2 orang saja sampai 15 orang. Banyak perusahaan startup atau rintisan menyewa ruangan ini.

Dalam setiap ruangan sudah tersedia fasilitas untuk mendukung kinerja perusahaan seperti kursi, meja, internet cepat, filing cabinet, sampai telepon. Harganya, sendiri menyesuaikan tergantung seberapa kapasitas ruangannya. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sewa office ini, seperti:

  • Lebih nyaman. Dengan adanya ruangan kerja yang bersifat pribadi, perusahaan bisa meningkatkan produktivitas kerjanya. Sebab, mulai dari fasilitas, desain interior hingga perabtotan disesuaikan bidang kerjanya.
  • Karyawan bisa berkonsentrasi ketika bekerja. Sebab, bekerja di ruangan pribadi bisa mengurangi gangguan ataupun kebisingan dari luar.
  • Dapat menjadi tempat untuk bertemu orang-orang tertentu, contohnya mitra perusahaan atau klien. Karena itulah umum disediakan tempat duduk serta meja untuk kenyamanan tamu berdiskusi.

Jika Anda tengah mencari sewa ruang kantor dengan fasilitas terbaik di Medan, maka Clapham Collective adalah pilihan yang tepat. Berlokasi strategis di lantai 2 Kompleks Ruko Centre Point Medan, Clapham Collective menawarkan berbagai opsi ruang kantor privat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari ruangan untuk 2 orang hingga kapasitas 15 orang, setiap ruangan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti meja ergonomis, kursi nyaman, koneksi internet berkecepatan tinggi, dan perlengkapan kantor esensial lainnya.

Clapham coworking space di medan

Keunggulan Clapham Collective tidak hanya terletak pada fasilitas fisiknya, tetapi juga pada atmosfer profesional yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Dengan menyewa ruang kantor di sini, Anda dan tim Anda akan menikmati lingkungan kerja yang nyaman dan bebas gangguan, ideal untuk meningkatkan konsentrasi dan efisiensi kerja. Selain itu, Clapham Collective juga menyediakan ruang pertemuan yang sempurna untuk menyambut klien atau mitra bisnis, menjadikannya solusi all-in-one untuk kebutuhan bisnis Anda di Medan.

2. Sewa Virtual Office

Opsi sewa kantor murah berikutnya adalah virtual office. Sesuai dengan namanya, kantor ini tidak berwujud ruangan kantor namun memiliki alamat resmi. Virtual office bisa menjadi opsi untuk pekerjaan yang tidak perlu bertemu langsung dan dapat dikerjakan dari mana saja.

Sekarang tersedia banyak opsi sewa virtual office murah di kota-kota besar. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan, terutama fleksibilitas waktu dan biaya. Tidak perlu berangkat kantor, bisa dikerjakan dari berbagai  tempat, pakaian bebas, dengan tetap menjaga komunikasi.

3. Pertimbangan Sewa Bulanan atau Tahunan

Pemilik usaha juga bisa menyewa kantor dalam hitungan bulan atau tahun. Pertimbangan untuk sewa dilakukan sesuai dengan model perusahaan, karakteristik karyawan, dan sebagainya. Baik yang bersifat jangka panjang maupun pendek, semua bisa dipertimbangkan sejak awal.

Faktor-faktor yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Solusi Kantor Terjangkau

Meski saat ini tersedia banyak opsi sewa kantor murah, pelaku usaha tetap perlu jeli dalam mempertimbangkan pilihannya. Dengan begitu, bisa mendapatkan kualitas terbaik sesuai dengan yang diperlukan oleh perusahaan. Inilah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kantornya:

1. Lokasi

Faktor utama yang perlu diketahui adalah lokasi kantornya. Lokasi berhubungan dengan tinggi atau rendahnya performa perusahaan. Carilah kantor di area yang merupakan pusatnya aktivitas bisnis, sebab memudahkan untuk memasarkan produk serta menemukan rekan berbisnis. Sebagai contoh, sewa kantor di Jakarta idealnya berlokasi di jalan tertentu di Jakarta Selatan (Sudirman), Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, atau Jakarta Utara.

Bisa juga memilih kantor yang berdekatan dengan akses makanan, ATM center, perbelanjaan, dan sebagainya. Ini memudahkan karyawan jika hendak mencari kebutuhan di sela waktu istirahat atau kebutuhan terkait pekerjaannya.

Namun, kembali lagi ini tergantung dengan kebutuhan dari masing-masing perusahaan. Misalnya, ada perusahaan yang tipe orang-orangnya menyukai ketenangan untuk bekerja maksimal. Jika demikian, maka perlu mencari yang lokasinya tenang dan tidak banyak distraksi.

2. Ukuran dan Fasilitas

Sebelum sewa ruang kantor murah, pertimbangkan ukuran dari ruangannya agar tidak terlalu sempit maupun lebar sesuai jumlah karyawan. Proporsi yang tepat dapat menghadirkan kenyamanan saat bekerja, dengan ruang pribadi secukupnya namun masih cukup memadai untuk saling berinteraksi.

Kemudian pertimbangkan juga fasilitas yang sesuai dengan perusahaan. Tidak perlu berlebihan dengan menyewa satu menara atau gedung kantor, namun juga jangan sampai kekurangan. Tujuan fasilitas ini untuk mempermudah pekerjaan, sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Jadi, tidak perlu banyak-banyak asalkan efisien untuk aktivitas perusahaan.

3. Keamanan dan Privasi

Sewa kantor murah tentu tidak terlepas dari segi keamanan serta privasi. Lingkungan sekitar turut berperan terhadap performa perusahaan, karyawan, bahkan relasi bisnis. Faktor keamanan harus dipastikan, selain itu juga melihat aspek lainnya seperti kebersihan tempat.

Jika kantor nyaman, aman, dan bersih, tentu menghadirkan kesan perusahaan dengan kualitas yang baik di mata klien. Begitu juga semua orang yang bekerja dapat melakukan tugasnya masing-masing dengan privasi yang mencukupi.

4. Aksesibilitas Transportasi

Pertimbangkan kemudahan untuk mengakses transportasi sehingga leluasa untuk pulang dan pergi. Selain efektif dari segi waktu, kemudahan transportasi juga dapat menjaga kondisi mental karyawan sehingga tidak menambah kekhawatirannya.

5. Biaya

Berikutnya adalah aspek biaya, tidak dipungkiri jika biaya wajib dipertimbangkan sejak awal agar sesuai budget. Khususnya perusahaan yang masih merintis dengan finansial terbatas. Namun, bukan berarti lantas memilih sewa kantor murah saja. Cari harga terbaik yang bisa ditemukan.

Pertimbangkan juga dari sisi transportasi publik serta kemacetan. Harus seimbang dengan akses untuk mendapatkan transportasi umum yang dapat mengurangi dampak psikologi (stres, tertekan) terhadap karyawan. Apalagi di kota besar yang umum terjadi macet.

Tips Dalam Mencari Solusi Kantor Terjangkau

Banyaknya kantor disewakan yang mengusung harga terjangkau bukan berarti lantas dipilih begitu saja. Tetap perlu ada penyesuaian dengan seperti apa kondisi dan tipe usaha yang dijalankan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Mencari Referensi dan Ulasan

Sewa kantor murah bulanan maupun tahunan sama, tetap perlu mencari informasi dari berbagai referensi, tak lupa ulasan penyewa lainnya. Misalnya sudah menyukai kantor tertentu, jangan berhenti dengan satu sumber saja.

Carilah beberapa sumber lainnya yang menggambarkan tempat tersebut dengan lengkap. Begitu juga ulasan penyewa yang sudah pernah menggunakan kantor ini, gunakan sebagai saran pertimbangan.

2. Menjelajahi Opsi yang Berbeda

Jangan terpaku pada satu kantor saja, cobalah mencari beberapa pilihan. Bisa saja ada opsi lainnya yang lebih efisien. Namun tidak perlu mencari terus menerus, karena terlalu banyak pilihan pun bisa membingungkan dan memunculkan ketidakpuasan akan keputusan yang dibuat.

3. Menegosiasikan Kontrak Sewa

Jika sudah menemukan tempat yang  dirasa pas, segera lakukan negosiasi dengan penyedia sewa kantor murah tersebut. Negosiasi ini bisa berkaitan dengan harga sewa, fasilitas yang didapatkan, pengaturan ruangan, dan banyak lainnya.

Lakukan komunikasi yang jelas di awal sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Diskusikan juga bersama dengan karyawan lain, kira-kira seperti apa situasi ruang kerja yang dibutuhkan sehingga mendukung suasana kerja.

4. Menghindari Biaya Tersembunyi

Masih berhubungan dengan negosiasi di bagian sebelumnya, pastikan sudah mengetahui sejak awal rincian biayanya dengan lengkap. Jangan sampai terganggu oleh biaya tersembunyi karena tidak menanyakan semuanya dengan jelas di awal.

Kaji ulang rincian pembiayaan, jangan segan menanyakan kepada pemberi sewa terkait biaya yang mungkin tersembunyi. Dengan begitu, bisa melakukan penyesuaian sejak dini dan tidak terkejut oleh membengkaknya harga.

Demikianlah informasi seputar sewa kantor murah yang juga berkualitas. Meski harganya cukup terjangkau, pelaku usaha perlu jeli dalam mempertimbangkan berbagai aspek dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga dapat membantu memaksimalkan kinerjanya.

Clapham: Solusi Sewa Ruang Kantor dan Acara Anda di Medan

Apakah Anda sedang mencari ruang kerja yang tidak hanya fungsional, tetapi juga inspiratif dan mendukung pertumbuhan bisnis Anda? Clapham Collective Medan hadir sebagai solusi sempurna untuk kebutuhan ruang kerja modern Anda di jantung kota Medan.

clapham medan sewa ruang kantor

Sejak 2015, Clapham Collective telah menjadi rumah bagi berbagai pengusaha dan kreator yang ingin melepaskan diri dari lingkungan kerja tradisional. Dengan lokasi strategis di Kompleks Ruko Centre Point Medan, kami menawarkan berbagai pilihan ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda!

Dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi, layanan resepsionis, dan akses 24/7, Clapham Collective menjamin kenyamanan dan produktivitas Anda. Lebih dari sekadar ruang kerja, kami menawarkan komunitas yang dinamis dan peluang networking yang tak ternilai.

Jangan biarkan ruang kerja membatasi potensi Anda. Bersama Clapham Collective, wujudkan ruang kerja impian Anda dan capai kesuksesan bisnis yang Anda idamkan di Medan! Hubungi kami hari ini sekarang untuk mendapatkan penawaran khusus dan tur virtual.

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6282127832456&text&type=phone_number&app_absent=0

Rista Fathika

Copywriter

Image

Solusi sewa ruangan kantor, private office space, dan event space di Medan untuk acara seminar atau pertemuan dengan harga murah, tersedia dalam berbagai pilihan biaya sewa mulai bulanan hingga tahunan.

​Komp. Ruko Centre Point Medan Jalan Timor Blok G No. III/IV 2nd Floor, Gang Buntu, Medan Timur, Medan City, North Sumatra 20231

ImageImageImageImageImage

Clapham @2024. All rights reserved.